tips dan trik windows7


teryata masi banyak orang yang bingung dalam program window 7,, jika anda baru menginstalnya dengan atau membeli PC baru menggunakan os Windows 7, maka di sini akan di paparkan beberapa tips untuk membantu Anda mendapatkan penggunaan Windows 7 yang lebih baik.

Lihatlah di headline tentang tweak interface dan Anda akan menemukan Windows 7 belum sepenuhnya dikenal, tetapi masih baru, fitur-fitur yang baru, yang diciptakan untuk memberikan peningkatan kinerja dan produktivitas, baik pemecahan masalah, keamanan lebih kuat dan banyak lagi.

Disini akan ditampilkan cara di mana Windows 7 akan membuat perbedaan nyata ke PC Anda.

1. Masalah Langkah Perekam

Sebagai tenaga ahli PC lokal Anda mungkin sangat dibutuhkan oleh teman dan keluarga untuk meminta bantuan dengan masalah komputer mereka, namun tidak memiliki ide bagaimana menjelaskan atau menggambarkan apa yang terjadi. Ini membuat frustrasi, tapi Microsoft mengerti akan kesulitan anda, dan Windows 7 akan menyertakan sebuah solusi baru yang sangat baik dalam Langkah Soal Perekam.

Ketika aplikasi apapun mulai membandel atau tidak bekerja di system Windows 7 maka yang perlu anda lakukan adalah klik Start, PSR jenis dan tekan Enter, kemudian klik Mulai Rekam. System kemudian akan bekerja untuk mencatat setiap klik mouse dan penekanan tombol, Perubahan layar, dan segala paket sampai ke MHTML dan akan mengkompress kedalam sebuah file zip ketika mereka selesai, siap untuk mengirim pesan ke pada Anda. Ini cepat, mudah dan efektif, dan akan menghemat waktu untuk pemecahan masalah

2. Burn images

Windows 7 memperkenalkan fitur sistem operasi lain setelah bertahun-tahun kemampuan untuk membakar ISO images ke CD atau DVD. Dan sangat mudah untuk digunakan. Hanya klik dua kali ISO image, pilih drive dengan memasukkan disk kosong ke drive anda, klik Burn dan  disk Anda akan  dibuat.

3. Membuat dan mount file VHD

Microsoft Virtual PC menciptakan mesin virtual hard drive dalam file VHD, dan Windows 7 sekarang dapat me-mount secara langsung sehingga Anda dapat mengaksesnya di sistem host. Klik Start, ketik diskmgmt.msc dan tekan Enter, kemudian klik Action> Lampirkan file VHD dan pilih file yang ingin di mount. Kemudian akan muncul drive virtual dalam Explorer dan dapat diakses, disalin atau ditulis sama seperti drive lain.

Klik Action> untuk Membuat VHD dan sekarang Anda bisa membuat virtual drive baru Anda sendiri (klik kanan, pilih Initialise Disk, dan sesudah klik kanan ruang yang tidak terisi dan pilih New Simple Volume untuk mensetting). Sekali lagi, Anda diberikan virtual Drive yang berfungsi sama seperti  drive yang lain, di mana Anda dapat drag dan drop file, menginstal program, pengujian perangkat lunak partisi atau melakukan apa pun yang Anda suka. Tapi itu sebenarnya hanya file VHD di drive anda dapat dengan mudah membuat cadangan atau berbagi dengan orang lain. Klik kanan disk (yang label kiri mengatakan “Disk 2″ atau apa pun) dan pilih Detach VHD untuk menghapusnya.

Baris perintah DiskPart utilitas juga telah ditingkatkan dengan alat untuk memisahkan file VHD, dan perintah BUKA untuk meningkatkan ukuran maksimum disk virtual itu. Jangan bermain-main dengan ini kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan, meskipun – itu terlalu mudah untuk menjadi file sampah pada sistem anda.

4. Memecahkan masalah

Jika beberapa bagian dari Windows 7 bertingkah aneh, dan Anda tidak tahu mengapa, lakukan klik Control Panel> Find and fix problems (atau ‘Troubleshooting‘) untuk mengakses paket pemecahan masalah baru. Ini merupakan proses yang sederhana yang akan menyelesaikan masalah umum, periksa pengaturan Anda, bersihkan sistem anda dan banyak lagi.

5. Memperbaiki Startup

Jika Anda men-download Windows 7 (atau membeli CD Windows 7) adalah ide yang baik untuk membuat disk perbaikan sistem langsung untuk memboot system Anda bila system mengalami masalah nanti. Klik Start> Maintenance > Create a System Repair Disc, dan membiarkan Windows 7 membangun sebuah disk bootable darurat. Kalau hal yang terburuk tidak terjadi maka CD bootable darurat ini bisa menjadi satu-satunya cara untuk mendapatkan PC Anda berjalan normal kembali.

6. Mengontrol

Lelah untuk menginstal perangkat lunak yang meragukan atau menjalankan aplikasi Anda dan lebih suka sistem bekerja sendirian? AppLocker adalah fitur baru dari Windows 7 yang memastikan pengguna hanya dapat menjalankan program yang Anda tentukan. Jangan khawatir, Anda dapat membuat aturan untuk memungkinkan semua keamanan oleh penerbit tertentu, sehingga memilih misalkan software Microsoft, dan sebuah aturan akan membiarkan Anda menjalankan semua aplikasi Microsoft ditandatangani. Jalankan gpedit.msc dan pilih Computer ConfigurationWindows SettingsSecurity Settings > Application Control Policies > AppLocker untuk merasakan bagaimana system ini bekerja.

7. Beralih ke proyektor

Windows 7 sekarang menyediakan cara standar untuk beralih tampilan Anda dari satu monitor ke yang lain, atau proyektor – hanya tekan Win + P atau menjalankan Display Switch.exe dan pilih tampilan yang diinginkan. (Ini tidak akan berpengaruh jika Anda terhubung hanya satu layar.)

8. Dapatkan laporan efisiensi daya

Jika Anda memiliki laptop, Anda dapat menggunakan kalkulator efisiensi untuk mendapatkan banyak informasi Windows 7 yang berguna tentang konsumsi kekuatannya. Digunakan dengan cara yang benar, ini dapat membantu Anda membuat keuntungan besar dalam hal daya tahan baterai dan kinerja. Untuk melakukan ini, Anda harus membuka command prompt dari account administrator dengan mengetikkan ‘cmd‘ di Mulai Pencarian, dan ketika ikon cmd muncul, klik kanan dan pilih Run as administrator.

Kemudian pada baris perintah, cukup ketik ‘powercfg-energi‘ (tanpa tanda kutip) dan tekan Kembali, dan Windows 7 akan memindai sistem Anda mencari cara untuk meningkatkan efisiensi daya. Ini akan menampilkan hasilnya dalam sebuah file HTML, biasanya dalam folder System32. Cukup ikuti petunjuk untuk mendapatkan laporan tersebut.

9. Kalibrasi Screen

Warna yang Anda lihat pada layar Anda akan bervariasi, tergantung pada monitor anda, kartu grafis pengaturan, pencahayaan dan lainnya, namun kebanyakan orang menggunakan Windows default untuk profil warna yang sama. Dan itu berarti sebuah foto digital akan tampak tidak sempurna mungkin terlihat sangat kurang dalam pandangan orang lain. Untungnya Windows 7 sekarang menyediakan Kalibrasi Warna Tampilan Wizard yang membantu Anda dengan benar mengatur kecerahan foto Anda, kontras dan pengaturan warna, dan tuner ClearType untuk memastikan teks jelas.

10. Clean up Live Essentials

Instalasi Windows Live Essentials akan mendapatkan versi Mail baru, Movie Maker, Photo Gallery dan lain-lain. Sayangnya juga termasuk komponen lain yang mungkin tidak diperlukan, tetapi jika Anda ingin membersihkan sistem komponen ini dapat dengan cepat dihapus.

Jika Anda mensetting default “Set your search provider” Opsi yang dipilih saat instalasi, misalnya, Windows Live akan menginstal Pilihan Guard, alat untuk mengatur browser halaman rumah Anda dan mesin pencari, dan mencegah program lain dari perubahan system. Jika hal ini menyebabkan masalah di kemudian hari, atau Anda hanya memutuskan Anda tidak membutuhkannya lagi, maka Pilihan Guard dapat dihilangkan dengan mengklik Start, ketik msiexec / x dan tekan Enter.

Windows Live Essentials juga menambahkan sebuah kontrol ActiveX untuk membantu meng-upload file Anda ke Windows Live SkyDrive, serta Windows Live Sign-in Assistant, yang membuatnya lebih mudah untuk mengelola dan beralih di antara beberapa account Windows Live. Jika Anda yakin Anda tidak memerlukannya. anda dapat menghapusnya dengan Control Panel “Uninstall Program Secara” applet.

11. Dukungan jaringan Tambahan

Secara default Windows Live MovieMaker tidak akan membiarkan Anda mengimpor file melalui jaringan, tapi tweak Registry cepat akan melakukan perobahan. Jalankan REGEDIT, browse ke HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows Live \ Movie Maker, tambahkan nilai DWORD bernama AllowNetworkFiles dan set ke 1 untuk menambahkan dukungan jaringan.

12. Mengangkifkan Virtual Wi-Fi

Windows 7 menyertakan fitur baru sedikit diketahui yang disebut Virtual Wi-Fi, yang secara efektif mengubah PC atau laptop ke router berbasis software. Wi-Fi-enabled perangkat Lain yang berada dalam jangkauan – desktop, laptop, iPod mungkin – akan “melihat” Anda sebagai jaringan baru dan, setelah login, langsung dapat berbagi koneksi internet Anda.

Hal ini akan bekerja jika driver adaptor nirkabel Anda mendukungnya, meskipun, dan tidak semua dilakukan. Periksa adaptor Anda dan pastikan Anda telah menginstal driver terbaru yang dapat bekerja pada Windows 7.

Setelah Anda memiliki dukungan driver maka pendekatan yang paling mudah adalah untuk mendapatkan alat jaringan yang dapat mengatur virtual Wi-Fi untuk Anda. Virtual Router  ini gratis, mudah digunakan dan Anda berbagi koneksi internet anda sangat cepat.

Jika Anda tidak keberatan bekerja dengan baris perintah, meskipun, mungkin membuat beberapa file batch atau script, maka tidak sulit untuk mengatur ini secara manual. Lihat Turn Windows 7 laptop ke hotspot nirkabel untuk lebih jelasnya.

13. Menjelajah dengan God Mode

Windows 7 telah merubah Control Panel sedikit, tapi masih terlalu sulit untuk menemukan semua applet dan pilihan yang mungkin Anda butuhkan God Mode, memang menawarkan cara yang lebih mudah untuk mengakses segala sesuatu yang Anda inginkan dari satu folder.

Untuk mencoba ini, membuat folder baru dengan nama :

Everything.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Bagian pertama, “Everything” akan menjadi nama folder, dan mendapat apa pun yang Anda inginkan: “Super Control Panel“, “Advanced“, “God Mode” jika Anda inginkan.

Perluasan, ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C, harus dimasukkan persis seperti yang di sini, meskipun, termasuk kurung keriting. Bila Anda menekan [Enter] ini bagian dari nama tersebut akan hilang, dan dengan mengklik ganda pada folder baru akan menampilkan cara pintas ke fungsi dalam Aksi terpusat, Jaringan dan Berbagi Pusat, Power opsi, alat pemecahan masalah, account pengguna dan lain-lain – lebih dari 260 pilihan total.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s